Diluncurkan pada bulan Juli 2006 oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Bizz Stone, dan Evan William melalui Obvious Corp di Fransisco, Amerika Serikat, Twitter menjadi layanan jejaring sosial terpopuler di dunia dengan 500 juta pengguna terintegrasi pada tahun 2012.
Kepopuleran Twitter menciptakan potensi yang menjanjikan dalam dunia marketing. Berbagai fiturnya yang menarik, dapat dijadikan sebagai sarana yang tepat dalam menggaet calon konsumen di seluruh dunia.
Bersama tinkerbellthink, let's we think about something! —sstt, here it is... Twitter Marketing—
*pict*
Fitur-fitur utama, seperti following, follower, tweet, hashtag, mention, trending topics, dan sebagainya yang dimiliki oleh Twitter, menarik perhatian banyak pengguna di seluruh dunia untuk memanfaatkan jejaring media sosial tersebut guna mengekspresikan dirinya di dunia maya.
Hal yang tak terkecuali juga terjadi dalam dunia marketing. Menjadi salah satu jenis media sosial terbaik di dunia, Twitter pun tidak mau kalah untuk memberikan layanan terbaik kepada penggunanya dengan menyediakan fitur marketing yang dapat menarik konsumen potensial di seluruh dunia.
Twitter Marketing merupakan sebutan bagi fitur-fitur marketing yang terdapat di dalam Twitter. Beberapa fitur tersebut, antara lain : Twitter Ads, meliputi Promoted Ads, Follower Ads, Twitter Amplify, Twitter Takeover, serta Twitter Live; dan Twitter Cards, meliputi Summary Card, Large Image Summary Card, App Card, dan Player Card.
Dengan memanfaatkan beberapa fitur marketing di atas, pengelola bisnis dapat mengenalkan dan mempromosikan produk yang ditawarkan mereka kepada pengguna media sosial Twitter, baik dengan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki sendiri dalam membuat konten menarik, maupun bekerja sama dengan influencer berpengaruh yang dapat membantu memasarkan produk.
Demikianlah ulasan singkat mengenai Twitter's Social Media Marketing ini. Tinkerbellthink cukup sampai di sini dan sampai jumpa~!
Comments
Post a Comment